Langkah Awal BP-TAPERA Akan Fokus Menangani Kebutuhan Perumahan ASN

Sahabat pembaca Info ASN, sudah tahukah anda bahwa Badan Pengelola Tabungan Perumahan Rakyat (BP-TAPERA) akan lebih dahulu memfokuskan menangani kebutuhan perumahan Aparatur Sipil Negara (ASN) sebelum mengelola tabungan perumahan masyarakat. Seiring dengan itu, BP-TAPERA juga harus membangun integritas dan kepercayaan publik sehingga menarik minat masyarakat luas.

Komisioner BP-TAPERA Adi Setianto mengatakan, pada langkah awal pekerjaan mereka akan lebih fokus menangani tabungan perumahan ASN. Hal ini sejalan dengan mandat dari Presiden Joko Widodo.

"Fokus pertama ASN, karena itulah yang langsung uangnya gajinya dari bank dipotong masuk ke kita, di depan mata dulu deh, sambil tunggu RP sedang digodok " jelas Adi pada saat konferensi pers di Lobi Kementerian PUPR Jumat (29/3).

Sementara itu, Adi mengatakan, dalam tiga bulan pertama tugas berat menanti Komisioner dan Deputi Komisioner. Pertama, menyiapkan pondasi BP-TAPERA yang efisien dan produktif guna menjalankan kebijakan di bidang perumahan. Kedua, menyiapkan mekanisme pengelolaan sumber daya manusia dan pengelolaan keuangan.

Menurutnya akan ada TAPERA khusus untuk simpanan saja dan ada juga yang digunakan untuk bantuan rumah. "Nanti banyak produk," tambah Adi. Mengenai Bapertarum sendiri nantinya akan melebur bersamaan dengan BP-TAPERA.

Berita ini bersumber dari BP-TAPERA.
Reactions

Posting Komentar

0 Komentar