Ticker

6/recent/ticker-posts

SELEKSI ADMINISTRASI PPG DALAM JABATAN 2021: PARA GURU DIY YANG MASUK KANDIDAT AGAR MEMPERSIAPKAN DIRI

 


Sahabat pembaca Info ASN PPPK (P3K) PNS, sudah tahukah anda bahwa Ditjen Guru dan Tenaga Kependidikan telah mengumumkan untuk kembali mengadakan seleksi administrasi calon mahasiswa PPG dalam jabatan guna pemenuhan kuota tahun 2021. Buntut dari pengumuman itu, LPMP D.I. Yogyakarta dibanjiri pertanyaan dari para guru yang resah karena saat mengakses akun SIMPKB rupanya data kandidat belum dirilis.

LPMP DIY memandang perlu agar para guru segera melakukan persiapan sehingga saat akses dibuka pada tanggal 26 Juni 2021 segera dapat mendaftarkan diri. Dokumen-dokumen sesuai persyaratan dalam surat edaran perlu disiapkan lebih awal. Oleh karena itu hari ini LPMP DIY berkoordiasi dengan Ditjen Guru dan Tenaga Kependidikan untuk lebih awal memperoleh data kandidat.

Data kandidat ini dirilis lebih awal selain untuk menjawab keresahan para guru, sekaligus agar para guru yang masuk dalam daftar ini mantap untuk mempersiapkan dokumen yang diperlukan. Perlu disadari bahwa pemenuhan kuota ini kesempatan langka dan tak terduga, sehingga diharapkan para guru dapat memanfaatkan sebaik-baiknya.

Diharapkan para kandidat segera mempelajari dan memahami surat edaran Ditjen GTK secara lengkap hingga lampirannya, dan nantinya tidak terlambat dalam mendaftarkan diri. Selengkapnya daftar kandidat yang akan diberi kesempatan mendaftar seleksi administrasi PPG Daljab melalui akun SIMPKB dapat dilihat pada tabel berikut atau diunduh di sini.

Semoga dengan mengetahui lebih awal akan diundang di SIMPKB, maka para kandidat  lebih tenang dan mantap untuk mempersiapkan dokumen yang diperlukan. LPMP DIY mengucapkan selamat mengikuti seleksi administrasi, semoga dokumennya dinyatakan memenuhi syarat dalam verifikasi dan validasi.  Dari Yogyakarta kita selamatkan pendidikan Indonesia.


Posting Komentar

0 Komentar