Ticker

6/recent/ticker-posts

BKN Siapkan 34 Tilok Luar Negeri untuk SKB CPNS Formasi Tahun 2021

 


Sahabat pembaca Info ASN dan GTK, sudah tahukah anda bahwa Jelang pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi Tahun 2021, Badan Kepegawaian Negara (BKN) gelar Rapat Koordinasi dengan Kementerian Luar Negeri pada Kamis (02/12/2021) secara virtual. Dalam rapat juga diundang perwakilan Instansi Pusat dan Instansi Daerah terkait untuk membahas rangkaian persiapan pelaksanaan SKB CPNS 2021 di Tilok Luar Negeri.

Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian BKN, Suharmen dalam arahannya menyampaikan bahwa perlu diperhatikannya zona waktu masing-masing negara yang menjadi Tilok LN, “Kami akan mendorong instansi terkait untuk aktif melakukan monitoring pelaksanaan SKB. Guna mencegah kecurangan saat pelaksanaan, BKN mengembangkan Operating System (OS) khusus, sehingga PC/Laptop yang akan digunakan dalam SKB wajib install OS tersebut,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Pusat Pengembangan Sistem Seleksi (Kapus PPSS) BKN Mohammad Ridwan mengingatkan bahwa beberapa hari ke depan akan diinformasikan lebih lanjut terkait jadwal, zona waktu pelaksanaan, dan hal lain yang berkaitan dengan pelaksanaan SKB di masa pandemi sesuai dengan keadaan negara setempat.

Selanjutnya untuk pelaksanaan SKN Tilok luar negeri direncanakan akan diikuti oleh 113 peserta yang melamar pada 24 instansi. Pelaksanaan SKB tersebar di 34 Tilok, yang berada di sejumlah Kantor Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI), Kantor Konsulat Jenderal, Kantor Konsulat RI serta Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia. Untuk memastikan pelaksanaan SKB Tilok luar negeri dapat berjalan dengan optimal dan terjaga akuntabilitasnya, BKN telah bekerja sama dengan Kementerian Luar Negeri dan berkoordinasi langsung dengan perwakilan KBRI di Tilok yang sudah ditetapkan. 

Berita ini bersumber dari BKN

Posting Komentar

0 Komentar