Mulai Hari Ini, Portal Pendaftaran Sekolah Kedinasan Tahun 2020 Dibuka Hingga 23 Juni



Sahabat pembaca Info ASN, sudah tahukah anda bahwa Badan Kepegawaian Negara (BKN) memastikan bahwa mulai hari Senin (8/6) Juni 2020, pukul 08.20 WIB calon taruna/praja/mahasiswa sekolah kedinasan sudah dapat melakukan pendaftaran pada portal https://dikdin.bkn.go.id.

Pembukaan pendaftaran ini dilakukan sesuai ketentuan yang tertuang dalam Surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) dengan nomor B/435/M.SM.01.00/2020.

“Pendaftaran akan ditutup pada 23 Juni 2020 pukul pukul 23.59 WIB,” ujar Kepala Biro Humas, Hukum, dan Kerja Sama BKN, Paryono melalui rilis yang diterima redaksi setkab.go.id.

Sebagaimana diketahui, terdapat 6 instansi yang membuka pendaftaran sekolah kedinasan tahun ini yakni : Kemendagri (IPDN), BSSN (Politeknik SSN), Kemenkumham (Poltekip dan Poltekim), BIN (STIN), BPS (Politeknik Statistika STIS), Kemenhub (18 sekolah tinggi dan politeknik).

Rincian sekolah tinggi dan politeknik yang dibuka Kementerian Perhubungan yakni : Politeknik Transportasi Darat Indonesia (PTDI-STTD), 2. Politeknik Perkeretaapian Indonesia Madiun, 3. Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan Tegal 4. Politeknik Transportasi Sungai Danau Penyeberangan Palembang, 5. Politeknik Transportasi Darat (Poltrada) Bali, 6. Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran Jakarta, 7. Politeknik Ilmu Pelayaran Makassar, 8. Politeknik Pelayaran Surabaya, 9. Politeknik Ilmu Pelayaran Semarang, 10.Politeknik Pelayaran Sumatra Barat, 11. Politeknik Pelayaran Banten, 12. Politeknik Pelayaran Malahayati Aceh, 13. Politeknik Penerbangan Indonesia Curug, 14. Politeknik Penerbangan Makassar, 15. Politeknik Penerbangan Medan, 16. Politeknik Penerbangan Surabaya, 17. Politeknik Penerbangan Jayapura, 18. Politeknik Penerbangan Palembang.

Berkaitan dengan saat ini masih berlangsung masa transisi menuju kenormalan baru pandemi Covid-19, Paryono menyampaikan bahwa BKN belum membuka layanan helpdesk luring/konsultasi tatap muka. Pertanyaan yang berkaitan dengan proses pendaftaran dapat diajukan ke https://helpdesk.bkn.go.id/dikdin/home.

Namun sebelum bertanya, Ia menyarankan agar pendaftar diarahkan untuk membuka terlebih dahulu laman frequently asked question (FAQ) https://helpdesk.bkn.go.id/dikdin/faq, yang di dalamnya sudah terdapat rangkuman pertanyaan yang paling banyak diajukan pendaftar beserta langkah solusinya.

Sementara itu, Karo Humas, Hukum, dan Kerja Sama BKN menyampaikan untuk bertanya terkait persyaratan pendafataran ke instansi/sekolah yg dituju dapat mengakses https://helpdesk.bkn.go.id/dikdin/pengaduan_instansi.

Lebih lanjut, Paryono menyampaikan bahwa pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) rencananya akan dilaksanakan pada Juli 2020 namun tetap akan menyesuaikan status tanggap darurat non-bencana pandemi Covid-19.

“Jadwal dan format ujian dalam pelaksanaan seleksi lanjutan akan diatur oleh masing-masing sekolah kedinasan,” pungkasnya.

Berita ini bersumber dari SETKAB RI.
Reactions

Posting Komentar

0 Komentar