Ticker

6/recent/ticker-posts

Progres Persiapan Seleksi ASN 2021, Kepala PPSS: Sabar, Banyak Aktivitas Disiapkan Panselnas dan Instansi

 


Sahabat pembaca Info ASN PPPK (P3K) PNS, sudah tahukah anda bahwa Setelah pada April lalu BKN selaku Panselnas bersama Kementerian PANRB menerima naskah soal SKD Kemendikbudristek untuk seleksi ASN 2021, Kamis (17/6/2021) ini dilakukan integrasi naskah soal SKB (Seleksi Kompetensi Bidang) CPNS dan Kompetensi Teknis PPPK non-Guru ke sistem CAT BKN. Turut hadir dalam kegiatan ini perwakilan Panselnas dari unsur Kemendikbudristek, BPKP, BSSN, dan BPPT.

Mewakili BKN, Kepala Pusat Pengembangan Sistem Seleksi Mohammad Ridwan mengawasi proses integrasi dan enkripsi naskah soal CASN 2021 serta ikut menjadi saksi dalam memusnahkan naskah soal yang telah diintegrasi untuk mencegah kebocoran dan keamanan soal. Menurutnya, kegiatan ini adalah salah satu dari sekian banyak aktivitas yang harus disiapkan Panselnas bersama dengan instansi sebelum pendaftaran seleksi ASN dimulai.

“Beragam kegiatan seperti penyiapan sistem formasi di SSCASN, penyiapan pengumuman dan setting lain, proses verifikasi dan validasi berlapis, penyiapan soal SKD dan SKB, sampai dengan penyiapan titik lokasi seleksi mandiri instansi terus dilakukan menjelang pengumuman penerimaan dan pendaftaran seleksi ASN dibuka. Pelamar harus bersabar karena masih banyak hal yang harus dikoordinasikan dan disiapkan secara matang di tengah pandemi yang masih berlangsung ini,” ujar Ridwan. Agenda ini terbagi dalam 2 (dua) sesi, hal ini dilakukan mengingat saat ini masih dalam pandemi Covid-19.

Berita ini bersumber dari BKN.


Posting Komentar

0 Komentar